Selasa, 20 Desember 2011

kegiatan workshop blog




Pada hari senin tepatnya tanggal 19 desember 2011,banyak sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPN I SODONGHILIR. Diantaranya kegiatan PORAK dan pelatihan jurnalistik.
Kegiatan jurnalistik ini,dibuka oleh kepala sekolah SMPN I SODONGHILIR yaitu Drs.H. Habibbadin M.Pd.
Kegiatan jurnalistik diselenggarakan dalam rangka melatih diri para siswa agar mampu menjadi para jurnalis muda penerus bangsa yang handal. Kegiatan jurnalistik ini diikuti para siswa dari kelas 7,8,dan 9 kurang lebih 40 orang.

Kegitan jurnalis yang pertama kalinya diselenggarakan di SMPN I SODONGHILIR ini sangat memberikan pengaruh lebih kepada para siswa dalam pengembangan potensi siswa.
Dalam kegiatan ini para siswa dituntut untuk  pandai berbicara dan berkomunikasi sebagaimana mestinya seorang jurnalis yang handal.
Para pembimbingnya adalah para guru SMPN 1 SODONGHILIR diantaranya Pak Budi,Pak Dian,Bu Hestin dan Bu Surya, ada juga seorang jurnalis yang berasal dari koran parahyangan yaitu Pak Yayat. Mereka semua memberikan pengarahan tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis yang handal.
Kegiatan ini bukan hanya akan dilaksanakan pada hari senin saja,namun akan berlangsung selama 2 hari. Memang menguras tenaga,tapi menurut kami yang terpenting kami mendapatkan kesan yang menarik tentang apa jurnalis itu. Tentu saja bukan hanya kesan yang menarik,kami juga mendapatkan pengalaman seperti halnya seorang jurnalis.
Kegiatan jurnalis pada hari senin telah berlangsung selama 6 jam dari jam 08.00-14.00. kegiatan pada hari itu ditutup dengan materi berita yang disampaikan oleh Pak Budi.
Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 20 desember 2011. Kegiatan pada hari itu dimulai dari materi organisasi yang disampaikan  oleh Ibu Hj. Suryakania M.Pd. sebelum menginjak ke materi, beliau memberikan beberapa permainan yang begitu memukau dan menguras tenaga.

            Setelah materi organisasi selesai,kami beranjak pergi ke ruang laboratorium komputer yang terkletak tidak jauh dari ruangan multimedia. Di ruang itu kami diberikan pengetahuan tentang BLOG NESASO.
            Sungguh pengalaman yang tak-kan pernah kami lupakan. Mengingat itu adalah semua itu adalah hal yang menarik.
            Kami harap dengan adanya pelatihan ini,kami dapat menjadi seorang jurnalis handal,terbaik dan kreatif sebagai seorang jurnalis muda indonesia....


-cucu herawati
-sri endang maulani
-yosi oktaviani

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews